5 Kunci Sukses Manchester City Hajar Real Madrid 4-0 di Semifinal Liga Champions 2022-2023, Nomor 1 Los Blancos Mati Kutu! : Okezone Bola

SEBANYAK 5 kunci sukses Manchester City hajar Real Madrid 4-0 di semifinal Liga Champions 2022-2023 akan dibahas di sini. The Citizens -julukan Manchester City- dipastikan lolos ke final Liga Champions 2022-2023.

Kepastian itu didapat usai mengalahkan Real Madrid 4-0 di leg kedua semifinal Liga Champions 2022-2023 yang berlangsung di Etihad Stadium, Inggris, pada Kamis (18/5/2023) dini hari WIB. Berkat kemenangan itu, The Citizens pun melaju ke final Liga Champions 2022-2023 setelah unggul agregat 5-1 atas Los Blancos -julukan Real Madrid.



Menariknya, terdapat lima kunci sukses Manchester City hajar Real Madrid 4-0 di semifinal Liga Champions 2022-2023. Lantas, apa sajakah itu?

Berikut 5 Kunci Sukses Manchester City Hajar Real Madrid 4-0 di Semifinal Liga Champions 2022-2023

5. Manchester City Dominan


Bermain di hadapan pendukung sendiri tampaknya membuat Manchester City tampil lebih percaya diri. Terbukti, tim asuhan Pep Guardiola itu langsung bermain menekan sejak menit awal pertandingan.

The Citizens membuat Real Madrid kesulitan untuk mengembangkan permainan. Hasilnya, Manchester City pun menciptakan sejumlah peluang berbahaya yang berujung menjadi salah satu faktor kemenangan mereka di laga kali ini.

4. Strategi Pep Guardiola

Pep Guardiola

Pep Guardiola menerapkan strategi yang mampu membuat Real Madrid mati kutu. Pelatih asal Spanyol itu benar-benar membuat Los Blancos tidak berkutik sehingga kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Permainan Manchester City pun terlihat jauh lebih sempurna ketimbang Real Madrid. Bahkan, di babak kedua The Citizens terlihat sedikit memberikan Los Blancos kesempatan untuk menyerang.


Follow Berita Okezone di Google News

3. Faktor Erling Haaland

Erling Haaland

Meski tidak mencetak gol di laga kali ini, Erling Haaland tetap menjadi salah satu faktor kemenangan Manchester City atas Real Madrid. Bagaimana tidak, Haaland benar-benar membuat pemain bertahan Real Madrid kerepotan.

Penampilan Haaland tampak membuat para pemain bertahan Real Madrid fokus untuk mengawalnya. Akibatnya, pemain Manchester City lainnya dapat bergerak bebas sehingga mampu mencetak gol.

2. Carlo Ancelotti Terbungkam

Carlo Ancelotti

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti dibuat terbungkam oleh Manchester City di laga kali ini. Pasalnya, taktik-taktik yang diterapkannya tidak mampu berjalan dengan baik.

Bahkan, pada babak kedua pelatih asal Italia itu tidak menemukan strategi yang bisa meruntuhkan lini belakang Manchester City. Lebih parahnya lagi, Real Madrid justru kebobolan dua gol tambahan di babak kedua.

1. Real Madrid Mati Kutu

Manchester City vs Real Madrid

Urutan terakhir adalah Real Madrid mati kutu di markas Manchester City, Etihad Stadium. Ya, Los Blancos seakan-akan dibuat tak berdaya oleh The Citizens.

Sebab, Karim Benzema dan kolega tercatat hanya membukukan 40 persen penguasaan bola. Tak hanya itu, Los Blancos juga hanya mengoleksi 10 tendangan yang mana tiga diantaranya mengarah ke gawang Manchester City.

Melihat statistik tersebut, seluruh pemain Real Madrid tentunya dibuat tidak bisa bergerak bebas oleh para pemain Manchester City. Hal itu tak lepas dari dominasi The Citizens sejak awal pertandingan.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.


Artikel ini bersumber dari bola.okezone.com.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top