7 Inspirasi Nama untuk Kembar Pasangan

Anak menjadi karunia dari Tuhan sebagai pelengkap kebahagiaan di dalam rumah tangga. Setiap anak yang lahir akan disambut dengan kebahagiaan. Ketika mengetahui berita tentang kehamilan akan lebih mengejutkan jika mengandung dua bayi sekaligus. Fenomena ini kemudian akan melahirkan anak kembar yang dibagi menjadi dua jenis yaitu kembar identik dan kembar tak identik. Untuk anak kembar dengan jenis kelamin yang berbeda dan rupa yang tak terlalu mirip disebut dengan kembar fraternal atau tak identik.

Bayi kembar yang ada di kandungan memberikan PR kepada kedua orang tua untuk memikirkan dua nama bayi sekaligus. Untuk anak kembar sepasang, beberapa nama di bawah ini tampak serasi dan dapat dijadikan inspirasi dalam memberikan sapaan untuk masing-masing anak.

1. Arusha dan Sashi

Bahasa Sanskerta memiliki banyak kata yang unik dan dapat dijadikan pilihan dalam memberi nama pada bayi. Salah satu contohnya adalah Arusha yang berarti terang atau matahari. Arusha dapat dijadikan nama untuk anak laki-laki.

Jika dia memiliki kembaran seorang perempuan, Sashi dapat disematkan pada kembarannya tersebut. Sama-sama berasal dari bahasa Sanskerta, Sashi memiliki arti cahaya bulan. Arusha dan Sashi yang memiliki arti matahari dan bulan yang saling melengkapi.

2. Septiawan dan Septiani

Pemberian nama berdasarkan bulan lahir sang anak dapat menjadi pilihan untuk mengingat momen kelahiran. Sepasang anak kembar juga bisa diberi nama yang hampir mirip. Jika anak lahir di bulan September, Septiawan dan septiani bisa menjadi pilihan. Septiawan diberikan kepada sang anak lelaki dan septiani untuk kembaran perempuannya.

Beberapa opsi pemilihan nama untuk bulan lahirnya yang lainnya juga tersedia. Misalnya Febrian dan Febi untuk anak kembar yang lahir di bulan Februari, Aprilio dan Aprilia untuk bulan April atau Julian dan Juliana untuk bulan Juli.

anak kembar Cynthia Lamusu dan Surya Saputra

Cynthia Lamusu dan Surya Saputra memiliki anak kembar pasangan

3. Adar dan Zara

Meskipun lahir pada hari yang sama, tak ada salahnya memberikan nama bayi kembar dengan huruf awalan yang berbeda. Misalnya huruf awalan A untuk anak laki-laki dan huruf awalan Z untuk kembaran perempuannya, ataupun sebaliknya.

Adar dan Zara dapat dijadikan pilihan untuk sapaan anak kembar tak identik dan berbeda gender. Adar digunakan untuk anak laki-laki. Adar berasal bahasa yang Suriah yang berarti pangeran. Kembaran perempuannya kemudian dapat diberikan nama Zara yang berarti putri dalam bahasa Arab.

4. Kama dan Kalila

Kama dan Kalila diambil dalam bahasa arab. Makna yang terkandung di dalamnya adalah cinta untuk nama ‘Kama’ dan ‘Kalila’ yang berarti ‘sangat dicintai’. Kama digunakan untuk anak laki-laki dan Kalila untuk anak perempuan. Nama ini dapat melambangkan bahwa kedua anak kembar tersebut tumbuh dengan rasa cinta kasih dari banyak orang.

5. Damar dan Wulan

Ada kemungkinan mendengar nama yang tak asing yaitu Damarwulan. Damarwulan adalah penyelamat kerajaan majapahit. Kedua nama tersebut memiliki makna yang diambil dari bahasa Indonesia dan kata Damar terdapat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia yang berarti pelita atau cahaya.

Selanjutnya Wulan juga dalam bahasa jawa bermakna Bulan. Bulan dan cahaya merupakan perpaduan nama yang pas untuk disematkan kepada anak kembar berpasangan.

6. Alvarendra dan Almahyra

Setiap orang tua mengharapkan segala hal yang terbaik terjadi pada anaknya. Misalnya mendoakan anaknya menjadi orang yang cerdas dan menjadi harapan bangsa. Alvarendra adalah nama yang dapat digunakan untuk anak laki-laki yang berarti cerdas, beruntung, dan berhati mulia.

Makna tersebut didapatkan dari bahasa Indonesia. Untuk anak perempuan, Almahyra memiliki makna yang serupa yaitu cerdas dan beruntung. Kedua nama ini diawali dengan huruf  “Al” sehingga sangat serasi jika digunakan untuk anak kembar.

Artikel ini bersumber dari www.dboenes.com.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top