Curi HP Wisatawan Jerman di Gili Trawangan, Pelaku Ditangkap : Okezone News

LOMBOK TENGAH – Anggota Polres Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat mengamankan terduga spesialis pencuri handphone (HP) wisatawan di Gili Trawangan Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang.

“Terduga pelaku inisial MR (25) asal Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah yang berprofesi sebagai pedagang jagung di Gili Trawangan,” kata Kapolres Lombok Utara AKBP I Wayan Sudarmanta di Mataram, Rabu (17/5/2023) melansir Antara.



Pelaku merupakan eksekutor dalam kasus pencuri handphone dan merupakan spesialis pencurian handphone milik warga negara asing (WNA) atau wisatawan di Gili Trawangan.

“Terduga pelaku juga merupakan DPO di Polres Lombok Tengah dalam kasus pencurian perahu,” katanya.

Kasus pencurian itu terjadi ketika korban Rafael Thomas (28) asal Jerman bersama pacarnya menaruh handphone dan barang bawaannya di tas pribadi di pinggir pantai saat berenang di Pantai Gili Trawangan, Selasa (16/5/2023).

“Selang sekitar 10 menit, barang korban sudah tidak berada di tempatnya atau hilang,” katanya.

Selanjutnya, korban melaporkan ke Pos Pol Pam Obvit di Gili Trawangan bahwa telah terjadi kehilangan HP dan barang milik pribadi.

Atas peristiwa tersebut petugas langsung respon cepat dengan cara tracking menggunakan icloud akun iphone milik korban yang hilang untuk mengetahui atas posisi handphone yang hilang tersebut.

Setelah dilakukan tracking menggunakan icloud akun iphone, petugas mengetahui posisi handphone milik korban tersebut masih berada di Gili Trawangan.

Kemudian personil Polsek Pemenang dan Polsubsektor Gili Indah serta korban menuju lokasi tracking menggunakan icloud akun iphone tersebut yang bertempat di kos-kosan sebelah lapangan bola Gili Trawangan.


Baca Juga: Tingkatkan Keterampilan Pengecatan, AkzoNobel Jadikan Mitra Dulux Sebagai Program Unggulan


Follow Berita Okezone di Google News

“Setibanya di lokasi tracking dilakukan pengecekan di kamar milik terduga pelaku MR dan temukan 5 jenis HP dengan merek yang berbeda,” katanya.

Pelaku diamankan beserta barang bukti yang ditemukan berupa 1 buah charger dan headset, 1 buah kacamata, uang Rp1 juta dan lima HP diantaranya dua HP diakui milik korban yaitu merek IPhone 12 dan IPhone 11 dan tiga HP masih diamankan di Polsek Pemenang untuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan kasus lebih lanjut.

“Mengingat terduga pelaku MR merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) Polres Lombok Tengah, maka penanganan perkaranya akan dikoordinasikan dengan Satreskrim Polres Lombok Tengah,” katanya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.


Artikel ini bersumber dari news.okezone.com.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top