Media Vietnam Tetap Puji Timnas Vietnam U-22 meski Dipermalukan Timnas Indonesia U-22 di Semifinal Sepakbola SEA Games 2023 : Okezone Bola

MEDIA Vietnam tetap puji Timnas Vietnam U-22 meski dipermalukan Timnas Indonesia U-22 di semifinal sepakbola SEA Games 2023. Menurut media Vietnam, The Thao 247, masa depan Vietnam masih tetap cerah berdasarkan penampilan mereka di Kamboja pada SEA Games 2023.

SEA Games 2023 telah resmi berakhir pada Rabu 17 Mei 2023 kemarin, dengan cabor sepakbola diakhiri sehari sebelumnya. Timnas Indonesia U-22 keluar sebagai peraih medali emas usai mengalahkan Thailand 5-2 di final.



Di semifinal, Garuda Muda – julukan Timnas Indonesia U-22 – menang dramatis dengan skor 3-2 atas Vietnam. Laga itu berlangsung sengit dan ditentukan melalui gol menit-menit terakhir oleh Taufany Muslihuddin.

Timnas Vietnam U-22 sendiri mengakhiri turnamen dengan meraih medali perunggu. Dalam laga perebutan medali perunggu, mereka menang 3-1 atas Myanmar.

Raihan itu tentu terbilang mengecewakan mengingat Vietnam berangkat sebagai juara bertahan untuk cabor sepakbola SEA Games. Meski begitu, media Vietnam, The Thao 247, tetap memuji kiprah skuad asuhan Philippe Troussier tersebut.

Menurut mereka, Vietnam punya masa depan yang cerah karena memiliki sejumlah pemain yang tampil menjanjikan di sepanjang turnamen. Nguyen Van Tung, misalnya, yang mengakhiri turnamen sebagai top skor dengan catatan 5 gol. Dia berbagi gelar dengan dua bintang Timnas Indonesia U-22, yaitu Fajar Fathur Rahman dan Ramadhan Sananta.


Follow Berita Okezone di Google News

“Meskipun itu mustahil untuk mempertahankan medali emas sebagaimana yang diharapkan, Timnas Vietnam U-22 juga menampilkan performa menjanjikan, pelatih Troussier juga memperkenalkan sejumlah pemain dengan bakat gemilang untuk masa depan sepakbola Vietnam,” demikian kata media Vietnam, The Thao 247.

Timnas Vietnam U-22

“Nguyen Van Tung hampir menjadi striker yang selalu ‘menggendong’ lini serang Timnas Vietnam U-22 di SEA Games kali ini. Sang pemain berusia 22 tahun berkontribusi pada hampir setengah gol yang diciptakan Vietnam U-22, 5 dari 12. 4 gol di babak grup dan 1 di semifinal,” tambah ulasan media tersebut.

Mereka juga mengulas tentang kehadiran gelandang Nguyen Thai Son, defender Phan Tuan Tai, dan pemain sayap Vo Minh Trong. Secara keseluruhan, Timnas Vietnam U-22 dinilai telah berhasil memperkenalkan bakat-bakat mudanya hingga memiliki masa depan yang cerah.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.


Artikel ini bersumber dari bola.okezone.com.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top