PSSI Akan Gelar Arak-arakan untuk Timnas Indonesia U-22 Usai Raih Medali Emas SEA Games 2023, Ini Jadwalnya! : Okezone Bola

JAKARTA – Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) akan menggelar arak-arakan untuk Timnas Indonesia U-22 yang sukses meraih medali emas SEA Games 2023. Acara itu rencananya akan digelar pada Jumat 19 Mei 2023 pukul 08.00 WIB.

Ya, Timnas Indonesia U-22 baru saja meraih medali emas di SEA Games 2023 usai mengalahkan Thailand di babak final. Bermain di Stadion Nasional Olimpiade, Selasa 16 Mei 2023, pasukan Indra Sjafri menang 5-2 usai bertarung hingga babak tambahan waktu.



Usai meraih medali emas, Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan akan pulang ke Tanah Air pada besok, Kamis 18 Mei 2023. Rencananya, Marselino Ferdinan cs akan meninggalkan Kamboja pada Kamis 18 Mei 2023 pukul 13.00 WIB dan tiba Bandara Soekarno Hatta pada pukul 16.10 WIB.

Exco PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan bakal memberikan sambutan kepada para pemain Timnas Indonesia U-22. Pasalnya, Marselino Ferdinan cs baru saja mengukir sejarah di SEA Games 2023.

Garuda Muda menghentikan puasa medali emas Indonesia di SEA Games yang sudah berlangsung selama 32 tahun lamanya. Terakhir kali Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas di SEA Games, yakni pada SEA Games 1991 Filipina.

Arya menambahkan, PSSI tidak hanya akan menyambut skuad Garuda Muda. Sebab, akan ada agenda arak-arakan yang bakal berlangsung pada Jumat 19 Mei 2023 pukul 08.00 WIB.


Follow Berita Okezone di Google News

“Kita PSSI akan menyambut dan mendukung para pemain dan ofisial seluruh tim yang sudah membawa emas juara di SEA Games setelah 32 tahun,” kata Arya kepada awak media, Rabu (17/5/2023).

“Rencananya kita akan buat arak-arakan konvoi pada Jumat jam 08.00 pagi mulai dari Monas. Kita sudah ajukan ke kepolisian dan semoga kita bisa kasih suport ke pemain dan ofisial,” sambungnya.

Timnas Indonesia U-22

Adapun rute arak-arakan, yakni dimulai dari Monas dan akan ditutup di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Arya mengungkapkan semua itu telah dipersiapkan untuk memberi apresiasi atas perjuangan para pemain Timnas Indonesia U-22 yang sukses mencetak sejarah.

“Jadi, kita akan mulai dari Monas, kemudian Patung Kuda dan melewati Sudirman, lalu masuk ke GBK, dan kita tutup di GBK. Nanti bisa sekalian jumatan. Ini acara yang sudah kita siapkan untuk pemain timnas kita yang berhasil meraih emas di SEA Games,” pungkas Arya.

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.


Artikel ini bersumber dari bola.okezone.com.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top